Sabtu, 27 Desember 2014

Profil perjalanan Ada Band





Ada Band merupakan salah satu band ternama milik Indonesia, sempat beberapa kali gonta ganti personil dan yang menyisakan empat personil yaitu Donny sang vokalis,marshal sebagai Gitaris, Dika yang memegang Basist dan Adhi sebagai Drummer.
Dika,Marshal,Donny Dan Adhi

 
Band yang terbentuk pada tahun 1996 inimerilis Album pertama dengan Judul “Seharusnya” dan lagu yang sama dengan Judul albumnya itu menjadi lagu andalan miliknya. Setelah merilis Album pertama Ada Band pun merilis album kedua setelah fakum selama 2,5 tahun yang judulnya “PerADAband 2000” dengan lagu andalan “Oughh…!!!”,dan”Bilakah?”. Dan sanggup meraih prestasi pembelian pasaran hingga 200rb copy.


Album"Seharusnya"
Album "PerADAban 2000"

Pada priode 2000-2001 Ada band merilis album berikutnya yang betajuk “Tiara”, di almbum ini Ada band banyak melakukan Tour keluar kota dan di saat itu beberapa personil Ada band ada yang hengkang dari band yang membesarkan namanya,termasuk Baim yang kala itu menjadi Vokalis band tersebut.

Awal tahun 2003 Ada band merilis Album dengan nama album “Metamorphosis”, dengan lagu andalan “Masih(Sahabatku,Kekasihku)”,”Manja”,dan “Kisah lalu”. Album ini juga merupakan debut pertama Donny dan Marshal sebagi Personil Ada band. Sebagai penutup tahun 2003 Ada band sekali lagi membuat Album yang bertajuk “The Best Of Ada Band-Discography” yang mengangkat 12 lagu milik Ada band dari album sebelumnya  termasuk Dua lagu romantis khas Ada band
                Album berikutnya yang berjudul “Heaven Of Love” menjadi punjak kesuksesan Ada band, berhasil menggaet Gita gutawa kala itu dengan judul lagu “Yang terbaik bagimu”,Album ini juga laku dengan jumlah 300rb copy dengan waktu Lima bulan,menyabet Double Platinum dan Quadruple Award.
Setelah Itu “Romantic Rhasphody” menjadi pembuktian kesuksesaan selanjutnya. Tahun 2008 Album “Harmonius” dan “Mytery Of Musical” membuktikan Ada band tetap masih bisa bersaing meski harus tanpa Krisna yang memutuskan hengkang di kala itu.
                Single”Pemujamu” menampilkan nuansa baru, meski bertiga Ada band tetap menyusun konsep lagu romantis tapi nggak bikin ngantuk.
                Kini, dengan kedatangan Adhi sebagai drummer baru Ada band lagu “Intim berdua” menjadi hits dan merubah hamper total gaya bermusik hingga pakaian seluruh personil Ada band berubah,Cuma Suara Khas milik Sang vokalis Donny menjadi senjata Ampuh bahwa lagu ini adalah milik Ada band.

Album"Romantic Rhasphody"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar