Sabtu, 27 Desember 2014

Perjalanan bermusik Andra & The Backbone


Andra And The Backbone ; Dedy,Andra,Dan Stevi


Album pertama
Andra & The Backbone merupakan band rock Indonesia bentukan Andra ramadhan Gitaris Band Dewa19 dan Stevie Item yang merupakan Additional player di Dewa19(Gitaris). Band Andra & The Backbone ini di bentuk pada tahun 2007 setelah Dewa19 Fakum dari dunia bermusiknya.
         

       Kedatangan Sang vokalis, Dedy Lisan merupakan awal  membumingnya karya-karya band ini, Dedy memiliki suara Serak-serah basah itu yang membuat musik band inimakin menonjol, pada tahun yang sama yaitu tahun 2007 Album pertama rilis yang berjudul sama dengan nama bandnya sendiri, berisikan 13 lagu dan berhasil merebut hati pendengar musik di Indonesia.Lagu andalan mereka di album ini yaitu; “Musnah”,”Lagi dan Lagi”Dan “Sempurna”.



  
Setahun kemudian Album kedua yang bertajuk “Season 2” kembali di rilis, memiliki beberapa hits yang cukup terkenal diantaranya; “Hitamku”,”Tak ada yang bisa”,”main hati”. Ditahun 2010 Aandra & The Backbone berhasil merilis kembali album baru,berisikan 10 lagu limanya berisikan lagu baru. Tahun2012 pun mereka kembali meluncurkan Album baru dengan judul “IV”, dengan lagu Andalan “Alibi” dan “Klise”, mendapatkan respon baik dari orang-orang maupun Backboners.Setelah 4 Album beredar,di tahun yang sama Andra & The Bacbone merilis Album kelima dengan judul “The Best Of Andra And The Backbone”.
                 

 Adalagi yang satu ini,Album “Victory”,Rilis tahun 2013, di list lagu tersebut ada beberapa lagu yang di ambil kembali dari album sebelumnya.Meski lagu jadul, lagu “Lagi dan lagi”,”Musnah”,”Alibi”Dan beberapa lagu Andra And The Backbone lainnya sering di jadikan lagu Festival oleh band-band indi yang ingin tampildi acara festival, yah lumayan sih sebagai Fans Andra And The Backbone kagum dengan Band-band yang udah percayakan penampilannya dengan lagu Milik Andra And The Backbone ini. Eh, nggak lupa dengan lagu “Sempurna” sering di pakai oleh para anak tongkrongers buat nyanyi-nyanyi di jalan kalau udah pada ngantuk,pasti mainin kord lagu itu, lagu ini juga sering di pakai sebagai lagu andalan ketika festival music akustik diadakan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar