Jumat, 12 Desember 2014

Marvel comics



Perusahaan komik media Asal Amerika,pertama kali didirikan dengan nama Timely Publications dan sempat berganti nama menjadi Atlas Comics pada tahun 1939 dan resmi menajadi nama Marvel Comics pada tahun 1961.
Marvel sudah terkenal menerbitkan komik-komik super hero seperti; Iron man,Hulk dan Spider-Man dan masih banyak lagi. Karekter komik Marvel ini ada juga yang di kembangkan menjadi kartun,Film dan permainan Video Game.Adapun karakter Marvel yang masih populer atau bisa di bilang eksis hingga sekarang yaitu;
1.       Captain America
Dengan Nama Asli Steve Rogers, tidak memiliki kekuatan super tapi melalui serum super soldier dapat merubahnya dengan memiliki kuatan,daya tahan serta kelincahan lebih dari manusia apa umumnya. Menjadi karakter komik Marvel pertama pada tahun 1941.


2.       Iron Man
Dengan Nama asli Tony stark,seorang penemu,ilmuan dan menjadi sosok pengusaha kaya raya,cerdas dan mampu menyangi kecerdasan Peter parker dan Bruce banner.Muncul dikarakter komik Marvel pada tahun 1963.

3.       The Amazing Spider-Man

Pertama muncul di Komik Marvel pada tahun 1962,dengan nama Peter Parker, menceritakan seorang anak laki-laki,culun tiba-tiba kehidupannya berubah setelah di gigit oleh laba-laba beradioaktif, di awali dengan yang semula peter memakai kacamata tiba-tiba pulih seperti mata layaknya mata oran normal,berubahny postur tubuhnya jadi kekar dan dapat mengeluarkan jaring di kedua tangannya.

4.       Hulk
Nama Asli Bruce Banner menceritakan seorang laki-laki yaitu Bruce sendiri
Yang terkena ledakan bom gamma Yang dia temukan. Sejak saaat itulah fisik Bruce sendiri dapata berubahmenjadi Hijau besar dan kekar layaknya Monster, Perubahan Fisiknya dapat di picu oleh emosi berupa kemaran sedih dan lain-lain yangmembuatnya hilang kendali. Hulk Muncul pertama kali di komik Marvel pada Tahun 1962.
                               















5.       Thor
Di ambil dari mitologi Nordik yaitu Dewa petir yang selalu bertempur dengan Jotum dan saudaranya sendiri Loki,melindungi manusia di bumi padahal bumi adalah bukan tempat asli Thor

6.       X-MAN
X-Man Tokoh Fiksi milik Marvel ini,salah satu yang tersukses yang Marvel buat, selain komik, X-Man juga dibuat Versi Film,Kartun,Tv seri dan Video Gamenya juga ada. Menceritakan Mutan yang ada di Bumi,manusia Biasa yang berevolusi menjadi manusia super. Dalam cerita X-Man ini ada dua kelompok yang berseteru,pihak yang satu yaitu X-man yang di pimpin Profesor X dan Brotherhood of mutans yang di pimpin oleh Magneto




Tidak ada komentar:

Posting Komentar